Film “The Santri” dan “Cara Mencintai”

Oleh : Teuku Muhammad Jafar Sulaiman, MA


Sumber : Google
Salah satu poin yang dianggap kontroversial oleh sebagian masyarakat Indonesia dari film "The Santri" adalah karena adanya adegan pacaran, dikatakan bahwa itu bukanlah budaya santri dan itu sangat tidak islami. Bagi mereka, pacaran sangat dilarang dalam Islam karena bisa menghalangi mereka dalam menjaga dan menegakkan syariat dan ini sangat bertentangan dengan hukum Allah dan terhalang dalam mencintai Allah. benarkah seperti itu ?

Suatu hari, seorang pria ingin berguru kepada seorang Sufi terkenal, yang sangat terkenal zuhudnya, terkenal ilmunya, keramatnya, tawadhuknya. ketika berjumpa, pemuda ini berkata :

"Wahai GURU, aku ingin berguru, terimalah aku menjadi muridmu, aku ingin belajar untuk mencintai Tuhan dengan sebenar-benarnya".

Sang GURU kemudian bertanya : "Hai anak muda, apakah engkau pernah mencintai seorang wanita?"

Pemuda : "belum pernah "
Sang GURU kemudian berkata : "wahai anak muda, pulanglah engkau dan belajarlah terlebih dahulu bagaiman mencintai seorang wanita, baru setelah itu engkau kembali lagi kepadaku. Bagaimana engkau mencintai Tuhan yang tiada bandingannya dengan manusia, sedangkan manusia saja engkau tidak tahu bagaimana cara mencintainya


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga Tulisan Lainnya :